Agar dicintai Allah

berawan hati-yang-penuh-cinta-allah-itu-mahal-nilainya-nx489

Saudaraku, beruntunglah orang yang dicintai oleh Alloh Swt. Siapakah orang tersebut? Dia adalah orang yang berbuat ihsan. Orang yang demikian banyak sekali disebutkan di dalam Al Quran sebagai orang yang Alloh cintai. Salah satunya adalah firman Alloh Swt., “Sesungguhnya Alloh mencintai orang-orang yang berbuat ihsan.” (QS. Ali ‘Imron [3] : 134)
Di dalam Al Quran, jumlah kalimat yang menyatakan kecintaan Alloh kepada orang yang ihsan/muhsinin, itu lima kali lebih banyak daripada kalimat kecintaan Alloh kepada orang dengan karakter lainnya.
Lalu bagaimanakah orang yang ihsan itu? Rosululloh Saw. bersabda, “Yaitu engkau beribadah kepada Alloh seolah-olah engkau melihat-Nya, dan apabila engkau tidak bisa (beribadah seolah-olah) melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu.” (HR. Muslim)
Mata kita ini tidak disiapkan untuk bisa melihat Alloh di dunia, karena mata kita sangat lemah. Jauh sedikit, tidak terlihat. Bahkan benda kecil yang menempel di pelupuk mata pun tidak kelihatan. Sepasang mata kita tidak bisa melihat Alloh di dunia ini, sedangkan mata hati bisa selalu merasa diawasi oleh Alloh Swt.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s